Model Baju Batik Atasan

Model Baju Batik Atasan
Model Baju Batik Atasan



Baju atasan batik sangat umum digunakan masyarakat untuk pergi ke program pernikahan, rapat formal, maupun semi formal. Batik atasan sangat banyak di produksi di Indonesia alasannya memang lebih simple. Banyak model desain pada baju batik atasan yang sangat bagus. Namun kalangan wanita biasanya kerap suka galau baju atasan apa yang cocok dengan kerudung maupun celana atau rok.

Setiap negara mempunyai budaya masing-masing. Salah satu nya Indonesia, negara akan kaya dengan budaya nya ibarat tarian, alat musik, bahasa, makanan, sampai pakaian susila contohnya, batik. Ya betul! Batik yaitu kain istimewa alasannya yaitu motif nya unik dan mempunyai makna masing-masing. Kain batik mampu diperpadukan banyak model baju apapun, sehingga banyak masyarakat menggunakan kain batik untuk program formal, semiformal maupun program informal.

Kebanyakan wanita berpikiran bahwa mengenakan baju batik tidak mampu membuat mereka lebih trendy atau fashionable. Tidak sedikit juga beberapa orang menganggap baju batik yaitu baju yang kuno, padahal kain batik itu sendiri dapat dibentuk jadi sangat menarik.

Wanita selalu berupaya agar bisa tampil cantik dan menawan kapanpun dan dimanapun mereka berada. Selain dengan rajin merawat diri, wanita juga perlu menggunakan busana yang pas agar senantiasa serasi digunakan dan tetap menarik untuk dilihat. Pada acara-acara formal seperti acara resepsi pernikahan ataupun acara resmi kantor, biasanya busana yang dipilih adalah baju batik. Di tahun ini, model baju batik wanita mengalami perkembangan. Seperti apa model baju batik wanita terbaru tahun ini?

Model Baju Batik Atasan Terbaru Untuk Wanita
Wanita umumnya akan mencari dan menggunakan baju batik dengan model terbaru dan yang paling update. Untuk model baju batik atasan terbaru untuk wanita di tahun ini, model baju batik wanita dengan motif khas kota Yogyakarta seperti batik dengan model parang atau baju atasan wanita dengan model kawung banyak diminati kaum hawa. Meskipun kedua model tersebut merupakan model lama, namun kini kembali menjadi tren di tahun ini.

Selain itu model baju batik atasan terbaru untuk wanita kini menggunakan warna yang lebih soft dan tidak terlalu terang. Sementara itu untuk jenis model atasannya yang banyak digemari adalah model baju batik atasan blouse atau model dress. Banyak kaum wanita yang menyukai model atasan dress karena dirasa nyaman pada saat digunakan dan terlihat trendi meskipun bermotif batik.

Model Baju Batik Wanita Lengan Panjang Modern
Model baju batik wanita modern yang kini hadir dan banyak diminati salah satunya adalah model baju batik wanita lengan panjang modern. Model-model seperti ini biasanya berbentuk blouse, kemeja ataupun berbentuk gamis lengan panjang. Untuk berbagai kegiatan formal, setiap wanita punya model dan pilihannya tersendiri dalam berbusana batik. Seringkali kita akan dengan mudah menemukan wanita menggunakan baju batik lengan panjang model blouse di acara-acara kantor. Pemilihan blouse batik berlengan panjang memberikan kesan formal dan terlihat sopan, jadi sangat cocok digunakan wanita saat ada agenda meeting tahunan kantor atau acara ulang tahun kantor.

Sedangkan model baju batik wanita lengan panjang modern yang bermodel gamis, seringkali digunakan oleh wanita muslim berhijab. Mereka memilih baju batik model gamis karena terasa nyaman digunakan, berbeda jika menggunakan baju batik atasan yang berukuran body fit yang sering dirasa tidak nyaman jika penggunaannya dalam jangka waktu yang lama.

Memadukan baju gamis lengan panjang dengan model batik, sekarang menjadi tren tersendiri. Namun agar bisa terlihat modis dan modern, pemilihan bahan dan corak batik juga turut memberikan peran. Tipsnya adalah pilihlah corak batik yang unik dan tidak banyak ditemui, sehingga terkesan hanya Anda yang memiliki model batik tersebut.

Model Baju Batik Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing
Bagi wanita yang memiliki berat badan yang sedikit berlebih, pemilihan model dan jenis baju batik tidak semudah bagi wanita yang memiliki tubuh langsing. Jika salah dalam pemilihan bahan dan model, wanita gemuk bisa terlihat makin gemuk dan tentu hal ini sebisa mungkin dihindari. Tips mencari model baju batik wanita gemuk agar terlihat langsing sebenarnya cukup mudah.

Dari pemilihan bahan misalnya, karena tubuh yang gemuk cenderung mudah berkeringat dan membuat tidak nyaman, maka perlu memilih busana batik dengan bahan katun yang bisa membantu menyerap keringat dan memberikan rasa dingin pada tubuh. Sebaiknya dihindari baju batik dengan bahan kaos, sutra dan spandek.

Selain itu, penggunaan pakaian yang ketat juga perlu dihindari. Sementara untuk modelnya, bisa menggunakan baju batik bermodel gamis dengan panjang yang mencapai paha. Pilihlah model gamis dengan bentuk kerah leher model V dan kancing baju vertikal serta pilihlah batik dengan corak yang kecil, karena akan memberikan kesan lansing pada pemakainya.

Sebaliknya, penggunaan baju batik atasan dengan corak yang besar dan kancing baju yang besar akan memberikan kesan gemuk pada pemakainya. Wanita dengan tubuh gemuk tetap bisa tampil trendy dan cantik dengan pintar memilih model baju batik dan coraknya. Tidak perlu minder dengan kondisi fisik, karena gemuk tidak menghalangi wanita untuk tampil dengan baju batik sehingga bisa tampil cantik dan mampu menarik perhatian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Model Baju Batik Atasan"

Posting Komentar