Kacamata Pria

Kacamata Pria
Kacamata Pria



Kacamata adalah material lensa tipis yang dipakai mata untuk digunakan menormalkan serta mempertajam penglihatan (ada yang menggunakan angka serta ada juga yang tidak menggunakan angka). Sekarang selain menjadi alat bantu untuk penglihatan, Kacamata juga sudah menjadi barang pelengkap gaya serta menjadi sebuah alat bantu khusus untuk menikmati beberapa hiburan seperti kacamata khusus tiga dimensi.

Bangsa Cina kemungkinan yang terdahulu kali memakai kacamata seperti kacamata yang lazim dipakai saat ini. Biasanya Kacamata yang terbuat dari lensa yang berbentuk oval sangat besar serta terbuat dari kristal batu dan bingkai dari tempurung kura-kura. Agar bisa memegang kaca itu, bangsa Cina memakai dan menggunakan  dua buah kawat yang diberi pemberat serta dikaitkan dengan telinga mereka atau lensanya diikatkan pada sebuah topi atau menggunakan sebuah kait yang dicantolkan ke pada bagian pelipis mereka sendiri. Bagi bangsa Cina pada saat waktu itu, Kacamatanya hanya bermanfaat digunakan sebagai sebuah jimat keberuntungan dan alat yang diperuntukkan agar membuat mereka terlihat lebih trendi dan berwibawa sehingga kadang mereka hanya menggunakan sebuah bingkai kacamata saja tanpa menggunakan lensa.

Kacamata awal kali dikenal di Eropa pada abad ke 13. Akan tetapi berbeda dengan bangsa Cina, orang Eropa memakai Kacamata untuk menolong penglihatan mereka. Kacamata yang dipakai masih menyerupai dengan kacamata negara Cina yakni terbuat dari kristal batu dan atau batu transparan.

Kacamata awal kali  yang dipakai oleh bangsa Eropa hanyalah kaca pembesar yang dipegang menggunakan satu tangan. Setelah itu barulah dipakai lensa kaca ganda yang diberikan gagang agar bisa dikaitkan ke telinga. Lalu, gagangnya pun dihilangkan dan digantikan dengan pita atau tali agar bias diikatkan ke kepala. Untuk beberapa waktu tertentu, orang menggunakan alat kacamata per, yakni sebuah Kacamata yang dijepit menggunakan alat seperti peniti ke atas hidung. Akhirnya, lama kelamaan, munculah ide untuk memakai kawat bengkok yang dikeraskan agar menjadi gagang di telinga.

Lensa yang dipakai pada saat mengoreksi penglihatan sejatinya digunakan oleh seorang yang bernama Abbas Ibn Firnas pada abad ke sembilan. Abbas Ibn Firnas menemukan cara untuk memproduksi sebuah lensa yang amat jernih. Lensa ini sangat bisa dibentuk dan diasah serta dipertajam menjadi suatu batu bulat dan bisa digunakan untuk membaca sehingga hal ini terkenal dengan sebuah istilah yang di beri nama batu membaca.

Bagi pria yang bermata minus atau hanya mengenakan kacamata hitam untuk menahan panas, sangat penting bagi kamu untuk mengetahui apa saja jenis frame atau bingkai yang dapat kamu pilih. Sebaiknya, kenali pula apa saja model yang cocok dengan bentuk wajahmu agar tidak mengganggu penampilanmu secara umum. Mau tahu ada model frame apa saja yang wajib kamu tahu? Baca selengkapnya di sini!
Model rectangle frame atau persegi panjang sangat umum ditemukan di pasaran. Sebaiknya model ini dikenakan oleh kamu yang memiliki wajah bulat, bentuk hati, segitiga dan juga oval.

Aviator
Kacamata aviator identik dengan profesi pilot, terutama merek Rayban. Mengenakannya akan membuat penampilanmu semakin keren. Menariknya, model ini pun sangat cocok dikenakan oleh bentuk wajah apapun.

Browline Frame
Buat kamu yang hipster, model browline frame ini sangat pas untuk menunjang penampilanmu. Model bingkai tebal pada bagian atas akan mempertegas kontur wajah. Kacamata ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah kotak, persegi panjang, segitiga dan oval.

Wrap Sunglasses
Tampil lebih sporty dengan wrap sunglasses bisa menjadi pilihan. Asyiknya, semua bentuk wajah akan cocok mengenakan model satu ini. Jangan lupa pakai polo shirt atau kaos olahraga agar lebih modis ya!

Frame Bulat
Tampil ala tahun 70’an bisa kamu lakukan dengan kacamata dengan frame bulat seperti ini. Tapi buat kamu yang berwajah bulat, bentuk hati dan segitiga sebaiknya tidak mengenakan model ini ya!

Classic Sunglasses
Model klasik ini paling mudah ditemukan, baik untuk kacamata minus atau sunglasses untuk menahan panas. Namun, wajah bulat, bentuk hati dan segitiga tidak dianjurkan mengenakan model ini karena membuat wajah tidak proporsional.

Jika kamu ingin membeli model frame yang sesuai dengan dirimu, pastikan kamu mengenali bentuk wajahmu. Dengan panduan model frame di atas, kamu bisa memilih frame yang sesuai untukmu di sini!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kacamata Pria"

Posting Komentar