mukena ibu dan anak

mukena ibu dan anak
mukena ibu dan anak



MUKENA IBU DAN ANAK merupakan busana atau pkaian perlengkapan shalat yang digunakan wanita muslim di Indonesia. Sebenarnya dalam Islam tidak ada peraturan terperinci mengenai busana macam apa yang .Banyak sekali Mukena ibu dan anak yang dijual di toko online yang khusus menjual MUKENA IBU DAN ANAK Khas Tasikmalaya Jawa Barat. Terdiri dari berbagai macam motif dan corak .Temukan kebutuhanmu di Lapak MUKENA IBU DAN ANAK online dan jadilah pahlawan untuk memajukan ratusan ribu pelapak yang tersebar di Indonesia! Nikmati belanja online aman. sopiya Mukena adalah salah satu toko Online grosir yang menjual beragam Mukena Bali yang cantik, murah dan berkualitas..MUKENA IBU DAN ANAK yang transparan adalah mukena ibu dan anak yang berbahan kain tipis, tembus cahaya, tembus pandang, dan mengkilap.Seperti contoh mukena ibu dan anak sutra kaca, .MUKENA IBU DAN ANAK atau mukena ibu dan anak adalah busana perlengkapan shalat untuk perempuan muslim khas Indonesia. Sebenarnya dalam Islam tidak ada peraturan terperinci mengenai busana .Salah satu baju Muslim utama yang perlu dimiliki oleh setiap muslimah untuk ibadah sholat adalah Mukena. Beribadah sholat yaitu  salah satu atau beberapa hal yang sangat wajib dijalankan .



Sebenarnya MUKENA IBU DAN ANAK dalam Islam tidak ada peraturan terperinci mengenai busana macam apa yang selayaknya dipakai untuk shalat, yang ada hanyalah prinsip-prinsip umum bahwa busana untuk shalat hendaknya menutupi aurat dan bersih dari noda atau kotoran. MUKENA IBU DAN ANAK yaitu produk suatu budaya yang merupakan ciri kusus bangsa Indonesia, cerita trdahulu merupakan hasil dari apa yang dilakukan oleh para wali pada zaman dahulu. Ketika itu cara berbusana perempuan Indonesia adalah mengenakan kemben yang memperlihatkan dada bagian atas hingga kepala, untuk menyesuaikan dengan cara berbusana Islam maka dibuatlah mukena yang sederhana akan tetapi harus mentupi seluruh unsur anggota badan akan tetapi tidak dengan wajah beserta telapak tangan.



Secara umum ada 3 macam jenis mukena yaitu one piece (terusan), abaya dan two piece seperti bisa dilihat pada gambar.



Disaat  pertumbuhannya berkaitan dengan  kemajuan teknologi yang begitu pesat serta bidang tekstil, serta model, warna dan corak MUKENA IBU DAN ANAK yang beranekaragam pun ikut mengalami perubahan yang sangat pesat secara terus menerus.



Apakah Anda pernah berfikir jika kaum muslimah itu selain Islam Melayu, ketika sholat mereka tidak memakai mukena. tapi mereka cukup mengenakan baju rapi yang panjang dan tidak berbentuk, sepertihalnya jubah atau gamis panjang yang hanya menampakkan muka dan telapak tangan sebagaimana syariat islam ajarkan tentang aurat wanita.



Kalau kita ke Pakistan dan India akan berbeda lagi. Disaat  kaum muslimah disana melaksanakan sholat, pakaian atau busana yang dipakai adalah tarha dan syrwal. Tarha adalah pasmina lebar yang menutupi hampir separuh tubuh. Akan tetapi syrwal adalah pakain celana dengan model aladin menggunakan jahitan serut pada bagian belakang, mungkin kedengarannya sedikit lucu namun begitulah adanya tradisi di pakistan dan india jika muslimah hendak melaksanakan ibadah sholat.



Akan tetapi disayangkan, MUKENA IBU DAN ANAK yang pada saat ini, kemungkinan kurang berpatokan pada ayat dan hadist . Sehingga tidak sesekali kita mendapati wanita ketika melaksanakn serta menunaikan shalat dengan menggunakan perlengkapan mukena dengan bahan yang tipis serta transparan sehingga rambut panjang yang terurai serta lekukan tubuh apabila menggunakan pakaian ketat masih bisa terlihat di balik mukena.



Perihal mukena yang harus menutupi aurat, Ibnu Qudamah mengatakan,

"Disukai bagi wanita jika shalat mengenakan dira` yaitu pakaian yang sama dengan gamis hanya saja dira` ini lebar serta panjang menutupi panjang sampai kedua telapak kaki, kemudian memakai kerudung yang menutupi kepala serta lehernya, diikuti dengan jilbab yang dipakai ke tubuhnya di atas dira."

Begitupun hukum menutup aurat ketika shalat yaitu menggunakan mukena, diungkapkan oleh Al-Imam Asy-Syafi'i. Beliau berkata bahwa,



"Kebanyakan ulama mempunyai kesepakatan  untuk menggunakan dira` dan kerudung, bila menambahkan pakaian lain maka itu sangat lebih baik dan sangat lebih menutup."



Itulah ringkasan kami tentang MUKENA IBU DAN ANAK itu dan Untuk Apa? semoga ringkasan kami ini bisa menambah wawasan seorang muslim terutama kepada kaum hawa yang namanya busana mukena.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "mukena ibu dan anak"

Posting Komentar